Awas! Makanan ini bisa bikin kamu jerawatan!

Hai bestie... Ada kabar buruk sekaligus kabar baik nih buat kamu-kamu.

Waduh, apa tuh MinCa? Kabar buruknya adalah, beberapa bahan makanan ternyata ada yang dapat memicu kemunculan jerawat.

Nah, kabar baiknya nih, MinCa bakal ngasih tau kamu, bahan makanan apa saja yang dapat memicu kemunculan jerawat. Sehingga kamu dapat menghindari makanan-makanan ini agar tetap glowing tanpa jerawat.

Ini dia daftar makanannya. Jangan-jangan ada yang jadi favorit kamu nih...

Telur

Jeng jeeeng! Ya, kamu nggak salah baca kok Bestie. Telur dapat memicu dan memperparah jerawat. Waduh, banyak sekali makanan di sekitar kita yang menggunakan telur sebagai bahan bakunya. Seperti roti, cake, kue-kue, beberapa makanan yang digoreng.

Tidak heran jika habis makan kacang telor, kebanyakan orang langsung jerawatan. Dan kemudian berpikir bahwa kacang penyebab jerawat. Hal ini merupakan asumsi salah. Karena penyebab jerawat adalah telurnya. Bukan kacangnya. Jadi, untuk kacang aman-aman aja kok bestie! Tidak akan menyebabkan jerawat.

Jika memang kamu masih membutuhkan protein dari telur, coba makan bagian putih telurnya saja. Karena bagian yang kuning mengandung lemak, yang cenderung bikin kulit kita berjerawat. Jika putih telurnya masih saja bikin jerawatan, sebaiknya hentikan konsumsi protein hewani dan mulai beralih ke protein nabati seprti olahan biji kedelai.

Produk Susu / Dairy

Kalau telur, efeknya langsung terlihat untuk sebagian orang. Kalau susu, biasanya efeknya lebih ke banyakin komedo ketimbang langsung jerawatnya. Tentu saja, kemunculan komedo juga menjadi cikal bakal jerawat juga.

Produk berbahan dan olahan susu kerap kali menjadi penyebab komedo dan jerawat muncul. Seringnya, akan muncul pada daerah yang memiliki banyak pori seperti hidung, dan bawah mulut (area antara mulut dan dagu).

Jika kamu tipe orang yang mudah berjerawat karena produk diary, maka coba mulai beralih ke susu nabati. Seperti susu kedelai atau susu almond. Kandungan proteinnya sama kok, bedanya tidak memiliki kandungan lemak yang tinggi seperti susu.

Sama seperti telur, kandungan lemaknya lah yang memicu jerawat.

Roti dan Biskuit

Loh? Kok bisa? Bisa banget! Karena roti ataupun biskuit menggunakan bahan dasar telur dan susu. Nah loh, kombo dua-duanya nih bestie. Dua sejoli bahan makanan yang dapat memicu jerawat.

Solusinya gimana nih MinCa?

Solusinya, tentu saja coba mulai hindari makanan yang mengandung bahan tersebut. Hindari telur, susu, dan makanan yang mengandung bahan tersebut.

setidaknya, coba tes dalam dua minggu. Maka jerawat kamu akan mereda bahkan tidak muncul lagi. Kecuali jerawat hormonal dan karena kulit kotor ya!

Jika sangat terpaksa kamu harus mengkonsumsi bahan makanan tersebut, ya coba diganti dengan alternatifnya ya bestie. Kamu masih bisa makan telur namun bagian putihnya saja kok! Dan untuk susu kamu masih bisa minum susu kedelai atau almond. Atau susu sapi yang rendah lemak.

Dan, untuk mempercepat penyembuhan kulit akibat masalah jerawat, perlu dibantu dengan perawatan sehari-hari. Salah satunya, dengan menggunakan You Need Me Acne Care Gel.

Dengan kandungan Niacinamide 4% yang sangat pas dan aman untuk kulit, mampu meredakan jerawat dan memudarkan bekasnya.

Kamu bisa dapatkan You Need Me Acne Care Gel di Shopee, Tokopedia, ataupun Lazada. Dan kamu juga bisa mendapatkan promo spesial jika membelinya di Official Store-nya.

Nah itu dia makanan yang bisa bikin bestie jerawatan. Setidaknya kurangi dulu hingga jerawatnya terkebas ya bestie!

Nantikan terus tips dari MinCa, jangan lupa follow @youneedme_id ya! Biar update terus dari konten-konten MinCa.

0 komentar:

Posting Komentar