4 Khasiat Penting Niacinamide Untuk Wajah

Halo sista, sebelum membeli produk kencantikan ataupaun perawatan wajah berjerawat pastinnya kamu akan membaca kandungan bahannya. Nah, dari sini kamu akan tau apakah skin care yang kamu baca tersebut benar – benar sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Salah satu kandungan skin care yang paling banyak di cari oleh remaja, sekarang ini ialah niacinamide (niacinamida). Memang apasih manfaat bahan tersebut unuk kencanitkkan wajah, baca artikel ini kamu akan mengetahui manfaatnya.

Manfaat niacinamide untuk kulit wajah

Niacinamide atau yang biasanya disebut dengan niacinamida adalah salah satu bentuk vitamin B3. Jenis vitamin B3 yang sutu ini juga sering dikenal dengan nama niasin. Bahan yang satu ini sangat mudah dan banyak ditemukan pada berbagai jenis skin care, karena banyak manfaatnya yang ampuh utuk mempercantik kulit, diataranya:

1. Mengatasi jerawat

Wajah kamu berjerawat? Coba deh gunakan produk perawatan wajah jerawat yang menggunakan niacinamide. Karena jenis vitamin B3 yang ada di niacinamide ini dapat mengatasi jerawat eksim, dan rosacea. Rosacea sendiri merupakan penyakit kulit yang dapat menyebabkan wajah dan hidung menjadi kemerahan.

2. Menyamarkan noda hitam

Ada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa 5% kandungan yang ada pada niacinamida dapat membantu untuk mencerahkan kulit. Ini dikarenakan niacinamide depat merangsang produksi kolagen sehingga bekas jerawat dan noda hitam akan tersamarkan. Namun, perlu di ingat hasilnya tidak instan. Biasanya jika kamu rutin menggunanakan minimal 4 minggu.

3. Melembapkan kulit

Dilansir dari Healthline, manfaat dari niacinamide dapat melembapkan dan menghaluskan kulit. Produk kecantikan yang mengandung niacinamida ini bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit.

4. Mencegah kanker kulit melanoma

Niacinamida dapat mempercepat perbaikan DNA kulit yang sudah rusak akibat paparan sinar UV. Atas dasar itulah, para pakar kesehatan telah berhasil membuktikan bahwa niacinamida ini sangat ampuh mencegah kanker kulit melanoma.

Itulah tadi beberapa manfaat baik dari kandungan Niacinamide. Nah, kamu juga bisa mendapatkan manfaat baik Niacinamide dengan menggunakan You Need Me Acne Care Gel.

You Need Me Acne Care Gel mengandung niacinamide 4% yang akan membantu kamu menghilangkan noda kemerahan pada wajah akibat jerawat. Selain itu niacinamide akan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar