Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya

Penyebab Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya – Mungkin sebagian dari kamu pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan ini guys, yaitu memiliki jerawat di punggung. Pada umumnya, jerawat kan muncul pada permukaan wajah.

Dikarenakan wajah kitalah yang sering terpapar langsung dengan terik matahari, debu, dan polusi jalanan. Lalu, bagaimana bisa punggung yang selalu tertutup dan terhindar debu, juga ikut berjerawat?

Sayang dong ya, kalau kita sudah merawat wajah dengan ciamik, semenarik mungkin, eh punggung jerawatan. Serasa kurang balance. Padahal kita sudah bisa menjaga kebersihan dengan baik, terutama wajah. Namun kenapa punggung masih saja berjerawat?

Nah, yuk kita bahas. Kenapa sih pungung bisa berjerawat meskipun kita sudah berusaha menjaga kebersihan?

Jerawat di punggung menjadi pertanda kurangnya kebersihan pada area tersebut. Meskipun kita sudah menjaga kebersihan sekalipun, jerawat terkadang masih enggan pergi dan tetap muncul. Lalu? Dari manakah jerawat di punggung berasal?

Penyebab utama jerawat pada punggung: Shampoo dan Kondisioner

Jerawat pada punggung yang selalu muncul, penyebab utamanya adalah shampoo atau kondisioner. Loh, kok bisa? Bukannya kita menggunakan shampoo ataupun kondisioner untuk rambut? Kenapa malah menyebabkan jerawat pada bagian punggung?

Inilah yang tidak kita sadari. Saat kita keramas, ataupun saat menggunakan kondisioner, keduanya akan merambat ke punggung saat dibilas. Di mana busa shampoo tersebut bercampur dengan kotoran yang ada pada rambut.

Dan perlu kita ketahui, bahan shampoo maupun kondisioner sangat lengket pada kulit dan tidak mudah untuk membilasnya. Akibatnya, sisa shampoo dan kondisioner tersebut masih menempel pada punggung. Yang mana juga mengandung kotoran rambut.

Dengan menempelnya sisa-sisa bilasan shampoo dan kondisioner pada kulit, kemudian akan tertutup saat kita mengenakan pakaian. Dan memicu suhu panas, yang dilanjut dengan berkeringat. Bercampurnya sisa shampoo dan kondisioner dengan keringat pada punggung, akan menyumbat pori-pori pada punggung, dan memicu jerawat.

Mungkin kalian sedikit tidak percaya apabila shampoo dan kondisioner ternyata menjadi penyebab jerawat pada punggung. Tapi 80% kasus jerawat pada punggung memang disebabkan oleh penggunaan shampoo dan kondisioner.

 

Lalu, solusinya bagaimana? Sebenarnya, solusi untuk menghilangkan jerawat pada punggung ini cukup mudah. Yang perlu dilakukan adalah mengubah urutan kebiasaan saat mandi dan keramas.

Jika biasanya kamu menggunakan sabun badan terlebih dahulu sebelum menggunakan shampoo ataupun kondisioner, sekarang urutannya dibalik. Jadi pastikan menggunakan shampoo atau kondisioner terlebih dahulu, barulah menggunakan sabun badan.

Dengan begitu, sisa shampoo ataupun kondisioner yang menempel pada punggung, ikut terbilas oleh sabun badan yang lebih mudah terbilas bersama air. Sehingga tidak ada sisa shampoo dan kondisioner yang menempel.

Dengan melakukan kebiasaan ini saja, kamu bisa terhindar dari jerawat yang muncul pada punggung, tanpa harus melakukan perawatan khusus yang ribet.

Penyebab lain: Baju yang kotor

Penyebab lain jerawat yang muncul pada punggung adalah baju yang kotor. Biasakan selalu mengganti pakaian yang bersih dan jangan dibiarkan terlalu sering digunakan berkali-kali tanpa dicuci terlebih dahlu.

Baju yang kotor bisa memicu jerawat pada punggung. Karena kotoran dan kuman pada baju akan menempel dan menyumbat pori-pori. Terlebih jika bercampur dengan keringat.

Biasakan mengganti baju setiap hari, atau maksimal gunakan 2x saja. Kebiasaan kecil berikut ini bisa membantumu mengatasi jerawat pada punggung tanpa harus perawatan yang rumit.

Jika jerawat di punggung terlanjur meradang

Jika sudah terlanjur memiliki jerawat di punggung yang meradang, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengubah cara penggunaan shampoo seperti di atas, juga menjaga kebersihan pakaian. Serta, gunakan You Need Me Acne Care Gel secara rutin untuk meredakan peradangannya dan melawan bakteri penyebab jerawat yang sudah terlanjur tumbuh pada punggung.

 

 

You Need Me Acne Care Gel memiliki kandungan Niacinamide juga Aloe Vera yang mampu meredakan inflamasi pada peradangan jerawat. Juka mempercepat regenerasi kulit yang baru untuk menggantikan permukaan kulit yang terlanjur rusak karena jerawat.

Kamu bisa mendapatkannya di berbagai marketplace, atau langsung saja memesannya melalui Official Store You Need Me di Tokopedia.

0 komentar:

Posting Komentar