Daftar makanan yang dapat menyebabkan jerawat

 

Sumber gambar: Google

Jerawat merupakan kondisi di mana kulit kita mengalami infeksi bakteri dan timbul peradangan bahkan berisi nanah. Jerawat sendiri muncul dikarenakan tersumbatnya pori-pori dan terinfeksi oleh bakteri.

Oleh karena itu penting sekali menjaga kebersihan kulit terutama kulit pada wajah. Dikarenakan area wajah kerap kali menjadi sasaran jerawat. Namun taukah kamu? Jerawat juga bisa dipicu oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari loh.

Apabila memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat, sebaiknya menjaga pola makan yang benar dan mengindari makanan pemicu jerawat. Berikut 4 macam makanan yang dapat memicu munculnya jerawat dan sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu sering.

Daftar 4 Makanan Yang Bisa Menjadi Penyebab Jerawat Kamu

 

Makanan Berminyak

Sumber gambar: Google

Makanan berlemak tinggi seperti makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko terkena jerawat. Sejauh ini banyak yang menganggap makanan pedas sebagai biang kerok jerawat, namun satu penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas tidak berpengaruh pada jerawat. Justru makanan yang tinggi lemak dan garam yang berpengaruh pada munculnya jerawat.

Makanan Olahan Susu

Sumber gambar: Google

Susu, keju, dan makanan olahan susu sapi lainnya, meski kaya dengan kandungan kalsium, ternyata dapat menyebabkan jerawat jika dikonsumsi berlebihan. Hormon yang terdapat di dalamnya dapat menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang dan menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Kue Dan Soda

Sumber gambar: Google

Makanan yang tinggi gula, seperti kue manis, soda, dan jus buah yang dicampurkan dengan susu dan gula dapat menimbulkan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan glukosa yang cukup tinggi dapat memicu insulin dan menyebabkan jerawat.

Kripik Kentang

Sumber gambar: Google

Kripik kentang ternyata memiliki indeks glikemik tinggi yang dapat memicu meningkatnya insulin dan glukosa dalam tubuh. Selain kripik kentang, kentang goreng, dan roti juga memiliki indeks glikemik yang tinggi yang sebaiknya Anda hindari.

Bagaimana dengan kacang? Sebenarnya kacang tidak akan menyebabkan jerawat. Karena kandungan kacang tidak akan sampai menyebabkan penumpukan lemak pada kulit. Biasanya yang menyebabkan jerawat adalah cara pengolahan kacang itu sendiri. Seperti yang digoreng, dan minyaknyalah yang menyebabkan jerawat.

Boleh-boleh saja mengkonsumsi makanan di atas namun dalam kadar yang tidak berlebihan agar tidak memicu kemunculan jerawat. Apabila jerawat terlanjur muncul, bisa diatasi dengan menggunakan You Need Me Acne Care Gel.

You Need Me Acne Care Gel, Untuk Membasmi Jerawatmu

You Need Me Acne Care Gel merupakan produk penghilang jerawat yang diperkaya dengan Niacinamide serta Aloe Barbadensis Extract yang mana berguna untuk meredakan inflamasi pada jerawat. Sehingga peradangan segera dihentikan. Juga melawan bakteri penyebab jerawat. Kemudian perlahan membantu regenerasi kulit sehingga kulit kembali sehat dan halus.

You Need Me Acne Care Gel membantu mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat. Serta mempercepat proses penyembuhannya. Hasil dapat terlihat hanya dalam 3 hari saja. Jerawat semakin kering dan lebih cepat untuk regenerasi kulit.

Dengan pemakaian rutin, jerawat akan lebih cepat sembuh. You Need Me telah terdaftar BPOM sehinga aman digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar