Tidak Hanya di Wajah, Jerawat Juga Muncul Pada Bagian Berikut

Tidak Hanya di Wajah, Jerawat Juga Muncul Pada Bagian Berikut – Jerawat tidak hanya muncul pada wajah. Terkadang jerawat bisa muncul di bagian tubuh yang lainnya. Tak jarang orang mengalami tumbuhnya jerawat pada leher, daun telinga, punggung, bahkan dada. Hal ini disebabkan tersumbatnya pori-pori oleh debu dan kotoran.
Meski begitu, yang paling rentan berjerawat tetap pada bagian wajah. Kenapa? Dikarenakan wajah kita yang langsung terpapar oleh sinar matahari, maupun debu dan kotoran. Sedangkan pada bagian lain masih tertutup oleh baju sehingga tidak secara langsung terkena debu.

Bagaimana bisa jerawat muncul di bagian tubuh lain? Penyebabnya sama. Pori-pori tersumbat oleh kotoran dan terinfeksi oleh bakteri penyebab jerawat. Kurangnya menjaga kebersian bisa menjadi faktor kemunculan jerawat ini.

Jerawat pada punggung

Selain wajah, yang paling sering dialami oleh orang adalah kemunculan jerawat pada punggung. Hal ini disebabkan oleh punggung yang kotor dan bercampur keringat, kemudian mengendap pada pori-pori. Penyumbatan pori-pori ini akan menyebabkan jerawat.

Sebenarnya ada yang lebih mudah menyebabkan jerawat pada punggung ketimbang kotoran dan debu. Yaitu shampoo dan kondisioner rambut. Karena sifat bahannya yang lengket dan lebih susah hilang saat dibilas, sisanya menempel pada punggung, kemudian bercampur keringat. Sehingga menjadi jerawat.

Oleh karena itu selalu dahulukan penggunaan shampoo dan kondisioner rambut saat mandi, lalu gunakan sabun badan untuk membersihkan shampoo/kondisioner yang masih menempel pada punggung.

Jerawat pada daun telinga

Jerawat juga bisa muncul pada daun telinga. Belum jelas penyebabnya apa. Karena biasanya jerawat ini ada di dalam daun telinga, bukan jerawat yang muncul di permukaan. Jerawat yang muncul pada dalam telinga ini menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman dan terasa memberatkan telinga.

Jerawat pada dada

Jerawat yang muncul pada dada bisa menjadi tanda terdapat masalah pada pencernaan. Karena pola makan yang salah atau alergi makanan. Bisa juga disebabkan oleh pakaian yang terlalu ketat dan kurang bersih. Jaga kebersihan badan, juga perhatikan untuk mengganti baju secara berkala.

Jerawat pada sekitar bahu

Jerawat juga bisa muncul pada sekitar bahu. Penyebabnya bisa jadi karena stress dan kurang rileksnya pikiran. Untuk penyebab umum karena menggunakan ransel terlalu ketat. Sehingga menimbulkan keringat berlebih pada bagian ini dan menyebabkan jerawat.

Jerawat pada bagian perut

Pernahkan mengalami kemunculan jerawat pada daerah perut? Jika iya, bisa jadi karena gula darah yang meningkat. Jadi, perhatikan pola makan dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Dikarenakan jerawat juga bisa dipicu dari dalam tubuh berdasarkan makanan yang kita konsumsi. Jadi tidak hanya kacang, telur, ataupun susu saja yang dapat mengundang jerawat.

Jerawat muncul di lengan

Jika berjerawat pada daerah lengan, bisa jadi disebabkan karena tubuh kurang vitamin. Perhatikan pola makan yang sehat dan diimbangi dengan konsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh. Mendapatkan vitamin secara alami dari buah-buahan akan lebih baik daripada suplemen vitamin.

Jerawat muncul pada paha

Jika tiba-tiba ada jerawat yang muncul pada bagian paha, bisa menjadi pertanda kulit sensitif atau mengalami alergi tertentu. Tidak terbatas pada alergi makanan maupun bahan kosmetik. Coba perhatikan lagi makanan yang baru-baru saja dimakan atau kosmetik yang baru-baru ini digunakan.

Pada bagiaan pinggang, atau pantat

Jika jerawat muncul pada bagian ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang mengalami kecemasan yang berlebihan. Rasa cemas bisa memicu produksi keringat meningkat. Kita tau bahwa bagian pantat tertutup oleh celana dan kurangnya sirkulasi udara. Dengan keringat dan kelembaban berlebih pada bagian ini bisa memicu jerawat.

Itulah tadi bagian tubuh yang kerap kali berjerawat selain pada bagian wajah. Untuk menghindarinya tentu harus menjaga kebersihan badan, pakaian, dan selalu menjaga mood untuk tetap rileks. Selain itu perhatikan makanan yang kita konsumsi. Pastikan mengkonsumsi makanan sehat, dan perbanyak mengkonsumsi buah-buahan.

Kalau sudah terlanjur muncul jerawat? Bagiaimana mengatasinya?

Jika Bestie sudah terlanjur muncul jerawat nih di bagian-bagian tubuh tadi, nggak usah khawatir. Setiap masalah selalu ada solusinya, kok.

Kamu bisa menggunakan You Need Me Acne Care Gel dengan rutin. Oleskan tipis pada bagian yang berjerawat. Lakukan ini 2x sehari. Setelah mandi pagi, juga malam sebelum tidur.

Dengan pemakaian rutin, hasilnya dapat terlihat mulai dari satu Minggu, kamu dapat melihat perbedaannya.

Bagaimana cara kerja You Need Me Acne Care Gel? Dengan kandungan Niacinamide membantu meredakan peradangan jerawat serta mengurangi kemerahan, lalu aloevera-nya membantu membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat penyembuhan kulit.

Dengan begitu, jerawat kamu lebih cepat teratasi.

0 komentar:

Posting Komentar