Mengatasi bruntusan yang muncul tiba-tiba

 Wajah yang tiba-tiba bruntusan, kerap kali menambah stress ya? Terlebih jika munculnya secara tiba-tiba, bahkan di acara penting. Mau kondangan, eh tau-tau bruntusan aja. Mau meeting dengan client, atau mau nongkrong bareng temen-temen. Yang namanya bruntusan itu, musuh utama banget!

Meskipun ukurannya yang kecil, tapi mereka keroyokan nih guys! Alhasil bruntusan jadi terlihat jelas karena munculnya bergerombol dan sangat banyak. Walaupun sudah ditutup pakai make up, tetep saja kelihatan menonjol pada kulit wajah.

Sebenarnya apa sih bruntusan ini? Kok bisa muncul seenaknya sendiri begitu?
Bruntusan tidak berbeda seperti komedo guys, hanya saja tidak muncul langsung ke luar permukaan kulit wajah. Jadi, mereka masih terjebak di bawah lapisan kulit wajah kita. Tapi tetep saja, yang namanya bruntusan kalau terlihat jelas pasti nurunin daya tarik banget.

Kok tiba-tiba bruntusan? Mungkin kamu mengalami salah satu hal di bawah ini

1. Salah pilih makanan tuh

Bruntusan tidak beda dengan komedo pada umumnya. Munculnya ini dipengaruhi oleh kandungan protein pada makanan kamu. Protein dapat mendorong produksi sebum sekaligus pertumbuhan sel kulit secara bersamaan. Sehingga banyak yang menumpuk di pori-pori. Kalo dibiarin, bruntusan bisa jadi jerawat gedhe loh!

Kurangi susu, telur, kacang, dan makanan yang menggunakan bahan-bahan tersebut untuk pembuatannya.

2. Mungkin kamu stress berlebihan

Stress ataupun depresi menyebabkan ketidak seimbangan hormon. Sehingga bisa memicu produksi minyak berlebih yang juga menyumbat pori-pori. Dari sini stress adalah penyebab utama jerawat dan bruntusan. Karena bisa lebih sering terjadi ketimbang makan-makanan yang mengandung tinggi protein.

3. Jangan-jangan, salah pilih produk perawatan wajah

Menggunakan produk yang nggak cocok, juga akan memicu bruntusan. Pasalnya bahan baku yang digunakan produk perawatan itu juga bereaksi dengan kulit wajah. Jadi cocokkan dulu produknya dengan jenis kulit kamu, wajah kamu berminyak, kering, atau kombinasi.

4. Wajah kotor yang telat cuci muka

Kotoran yang menumpuk di pori-pori kulit akan menyebabkan bruntusan bahkan jerawat. Meskipun begitu, rajin mencuci wajah ternyata juga bukan solusinya. Karena bakteri penyebab jerawat sudah berada di dalam lapisan kulit. Sedangkan mencuci wajah hanya bisa membersihkan bagian luarnya saja.

Kabar baiknya, meskipun tiba-tiba bruntusan, masih bisa dibasmi dengan mudah kok. Bahkan kurang dari 12 jam, bruntusan bisa mengempis. Sehingga nggak akan gangguin di acara penting kamu.

Cara menghilangkan bruntusan pada wajah kurang dari 12 jam

Wah, gimana tuh caranya?
Gampang kok, kamu hanya perlu mengoleskan You Need Me Acne Care Gel pada bruntusan kamu. Nggak cuman bruntusan, berbagai jens jerawat juga boleh kamu oles juga. Dalam waktu kurang dari 12 jam saja, peradangan jerawat serta bruntusan akan mereda.

Loh? Kok bisa ampuh banget begitu? Tentu saja. You Need Me Acne Care Gel, memiliki kandungan Niacinamide dan Aloe Vera. Yang mampu meredakan inflamasi pada peradangan jerawat kamu, termasuk bruntusannya. Dan Aloe Vera sebagai antiseptik untuk melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus meredakan kemerahan.

Kini, bruntusan bukan lagi masalah besar. Cukup oleskan saja You Need Me Acne Care Gel, bruntusan lebih cepat dibasmi. Kamu bisa mendapatkan You Need Me Acne Care Gel di berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

Bebas bruntusan, wajah juga semakin glowing. Kamu pasti mau kan memiliki wajah bersih yang glowing? Kabar baik, jangan disimpen sendiri. Share artikel ini ke temen-temen kamu. Biar bisa glowing bareng!

Bye bruntusan!

0 komentar:

Posting Komentar