Hal yang harus diperhatikan sebelum memencet jerawat

 

Perhatikan 8 Hal Berikut Sebelum Memencet Jerawat – Jerawat? Siapa yang tidak pernah mengalaminya? Ketika jerawat muncul pada wajah, selalu ada keinginan untuk memencetnya keluar. Melihat warna putih pada jerawat cenderung mendorong kita untuk segera menghilangkannya. Karena sangat tidak indah dipandang.

Sebenarnya apa sih yang berwarna putih itu? Itu adalah limbah hasil darah putih kita yang melawan bakteri untuk melindungi kulit. Yang kemudian biasa kita sebut dengan nanah. Nanah pada jerawat memanglah sangat mengganggu apabila dibiarkan.

Selama nanah masih ada pada kulit kita, jerawat akan terus membengkak dan meradang. Dan biasanya akan mulai mengempis apabila nanahnya sudah dibuang keluar. Meskipun begitu, tidak menuntut kemungkinan, nanah akan tetap terbentuk kembali apabila bakteri pada jerawat tersebut masih belum dibasmi sepenuhnya oleh darah putih.

Nah, sebenarnya memencet jerawat apakah diperbolehkan? Memencet jerawat bisa beresiko memperparah jerawat dan menimbulkan iritasi kulit. Sebenarnya memencet jerawat boleh dilakukan asal dengan cara yang benar. Berikut ini 8 hal yang harus diperhatikan sebelum memencet jerawat sendiri.

 

Berikut 8 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memencet Jerawat Sendiri

 

1. Pastikan Jerawat Sudah Matang

Maksud dari kematangan di sini adalah jerawat sudah menghasilkan nanah dan berhenti meradang. Biasanya kita menemukan jerawat yang hanya membengkak namun tidak memiliki isi. Dan terasa nyeri serta sangat keras apabila disentuh. Itu merupakan jerawat yang belum matang. Sebaiknya tunggu beberapa hari kemudian hingga bagian yang keras mulai melunak dan menjawdi nanah.

 

2. Cuci Tangan Dan Pastikan Tangan Telah Bersih

Perhatikan kebersihan tangan. Jangan memegang jerawat menggunakan tangan yang kotor karena dapat membuat kuman pada tangan masuk ke dalam jerawat yang akan memperparah keadaannya. Pastikan kuku telah dipotong, kuku dan tangan telah bersih, dan gunakan hand sanitizer. Lebih baik lagi jika menggunakan sarung tangan khusus yang steril.

 

3. Jika Menggunakan Jarum, Pastikan Jarum Tersebut Bersih dan Steril

Beberapa jerawat akan sulit bahkan mustahil dikeluarkan tanpa disutuk jarum terlebih dahulu. Menusuk kulit menggunakan jarum bertujuan untuk membuka jalan keluar agar isi jerawat dapat dikeluarkan dengan mudah. Namun apabila menggunakan jarum, pastikan dalam keadaan steril dan dicuci menggunakan air hangat, serta dicuci menggunakan alkohol.

 

4. Tusuk Jerawat Hanya Pada Permukaan dan Menyamping

Jika menggunakan jarum untuk menusuk jerawat, tusuklah secara menyamping pada permukaan jerawat, lalu angkat. Hal ini bertujuan untuk membuka jalan keluar bagi isi jerawat, dan kita hanya merusak lapisan kulit terluar saja, yang mana memang sudah rusak. Dengan begitu kita tidak merusak lapisan kulit yang masih baik.

 

5. Jangan ditusuk ke arah Dalam

Menusuk kulit dengan jarum ke arah dalam, akan menyebabkan lapisan kulit yang masih baik ikut tertusuk. Sehingga ikut rusak. Hal ini akan menyebabkan bekas luka dan bekas luka pada kulit. Bekas menghitam ini akan sulit hilang dan beresiko menyebabkan iritasi karena kuman dan bakteri bisa melaluinya untuk masuk ke lapisan terdalam kulit.

 

6. Jangan terlalu kencang saat memencet

Pencet dengan perlahan dan lembut. Pencet hingga jerawat keluar saja tanpa harus menyakiti kulit karena akan menimbulkan bekas luka pada kulit. Terlebih jika kulit anda jenis kulit sensitif. Memencet terlalu kencang akan menimbulkan kemerahan pada kulit.

 

7. Jangan lupa cuci muka setelah memencet jerawat

Setelah jerawat bisa dikeluarkan, jangan lupa segera mencuci muka dan juga mencuci tangan untuk mengantisipasi bakteri penyebab jerawat masih menempel pada permukaan kulit.

 

8. Teteskan You Need Me Acne Care Gel Pada Jerawat untuk mempercepat penyembuhan

Jerawat yang dipencet akan menimbulkan luka yang terbuka. Hal ini bisa menjadi jalan masuk bakteri dan kuman masuk ke dalam kulit dan menyebabkan infeksi lain. Untuk itu, teteskan You Need Me Acne Care Gel pada jerawat tersebut untuk menghentikan peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat. Sehingga jerawat segera kering dan lebih cepat dalam penyembuhan.

You Need Me Acne Care Gel merupakan obat penghilang jerawat terbaik yang mampu menyembuhkan dan mengeringkan jerawat hanya dalam waktu 1 hingga 2 hari saja. yang kemudian jerawat kering tersebut segera tergantikan oleh lapisan kulit yang baru.

 

You Need Me Acne Care Gel Obat Jerawat Ampuh Dengan Hasil yang Cepat

You Need Me Acne Care Gel merupakan obat jerawat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Cukup diteteskan pada bagian jerawat, inflamasi pada jerawat kaan dikurangi dan peradangan segera mereda. Serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu infeksi jerawat segera dihentikan dan penyembuhannya relatif lebih cepat.

Pada umumnya, dengan menggunakan You Need Me Acne Care Gel jerawat akan mengering dan berhenti meradang dalam 1 hingga 2 hari saja. Tergantung dari jenis kulit pengguna. Bahkan ada yang jerawatnya bisa mereda hanya dalam hitungan jam saja setelah menggunakan You Need Me Acne Care Gel.

Dengan kandungan Niacinamide, obat jerawat You Need Me menghentikan peradangan dengan cepat. Serta Aloe Vera yang membantu memberikan rasa rileks dan merangsang penyembuhan kulit lebih cepat. Dengan begitu kulit kembali mulus dan sehat tanpa jerawat.

You Need Me Acne Care Gel telah terdaftar di BPOM sehingga aman digunakan. Gunakan secara rutin pada jerawat setiap malam hari sebelum tidur. Untuk segera memulihkan kulit yang berjerawat dan menghilangkan bekasnya.

Berikut ini beberapa orang yang telah berhasil menggunakan You Need Me Acne Care Gel untuk mengatasi jerawat pada wajah.


Manfaat menggunakan You Need Me Acne Care Gel adalah:

  • Meredakan inflamasi pada jerawat. Dan mengempiskannya.
  • Melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Membantu mengeringkan jerawat.
  • Mempercepat regenerasi kulit untuk menghilangkan bekas jerawat.
  • Menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari timbulnya jerawat baru.

0 komentar:

Posting Komentar