5 Cara Ampuh Mencegah Jerawat Muncul di Dada

You Need Me Acne Care Gel

You Need Me – Jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum. Keberadaannya tak hanya di wajah saja, jerawat juga dapat muncul di bagian tubuh mana pun, termasuk di dada.

Walaupun tak seberapa terlihat, kemunculan jerawat di dada tetap dapat mengganggu. Untungnya, ada beberapa langkah sederhana untuk mencegah timbulnya jerawat di dada. Apa saja? Simak Selengkapnya di bawah ini.

Berikut 5 Cara Ampuh Mencegah Jerawat Muncul di Dada

1. Pakai sabun mandi yang tepat

Setiap orang mungkin punya selera masing-masing soal urusan memilih sabun mandi. Namun, tahukah Anda bahwa pemilihan sabun mandi yang tepat merupakan salah satu cara mencegah jerawat di dada?

Ya, ketika ingin membeli sabun di supermarket, jangan asal pilih yang wangi saja. Sebaliknya, pastikan sabun yang Anda beli harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Terutama bagi Anda yang punya kulit sensitif dan berminyak cenderung berjerawat.

Jika kulit sensitif, pastikan Anda membeli sabun yang tidak mengandung pewangi dan pewarna. Selain itu, perhatikan pula kandungan pHnya. Sabun untuk kulit sensitif idealnya yang punya tingkat pH seimbang (pH balanced).

Sementara bagi Anda yang punya kulit cenderung berjerawat, pilihlah sabun mandi yang non komedogenik (tidak menyumbat pori-pori) serta mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk membantu mengurangi jerawat.

Hal yang sama juga dilakukan ketika Anda ingin membeli losion tubuh. Ingat, sebelum beli produk kecantikan apa pun, selalu sesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

2. Rajin mandi

Mandi memang tidak diwajibkan harus dua kali sehari, tapi tidak mandi berhari-hari malah bisa memicu berbagai masalah kulit, jerawat di dada misalnya. Apalagi jika Anda memiliki jenis kulit cenderung berjerawat.

Ketika Anda tak mandi berhari-hari, bakteri dan jamur yang ada di kulit bisa melonjak drastis dan semakin menyebar ke seluruh bagian tubuh. Nah, hal inilah yang dapat memicu kemunculan jerawat di kulit.

Maka dari itu, cara aman supaya jerawat di dada tidak muncul, sebaiknya Anda rajin mandi. Melissa Pilliang, seorang ahli dermatologis dari Cleveland Clinic, Ohio Amerika Serikat mengatakan dalam SELF bahwa seberapa sering kita mandi sebenarnya tergantung pada aktivitas dan jenis kulit yang Anda miliki.

Apabila Anda harus nge-gym setiap hari, mandi setiap hari adalah pilihan yang tepat. Selain itu, orang yang kesehariannya terpapar bahan kimia, debu, maupun polusi, mereka juga sebaiknya rajin mandi setidaknya dua kali dalam sehari.

3. Pilih deterjen yang aman

Anda mungkin tak pernah mengira bahwa jerawat di dada bisa dipicu karena penggunaan deterjen baju yang tidak tepat. Faktanya, selain membersihkan baju dari noda maupun kuman, deterjen ternyata juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat di dada bahkan badan Anda.

Hindari menggunakan detergen yang mengandung pewangi dan pewarna, serta pilihlah yang bersifat ‘hypoallergenic‘ alias anti alergi. Khususnya jika Anda punya kulit yang sensitif.

4. Eksfoliasi seminggu sekali

Setiap hari, kulit kita akan menghasilkan jutaan sel kulit mati. Jika tidak dibersihkan secara rutin, sel kulit mati ini akan menumpuk dan menyumbat pori-pori yang bisa memicu jerawat.

Anda bisa melakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali untuk membantu mempercepat proses penglupasan sel kulit mati yang ada di bagian dada. Ya, proses eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati sehingga tidak menyumbat pori-pori dan membentuk jerawat di dada. Eksfoliasi juga memiliki manfaat lain, seperti menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Ada dua cara eksfoliasi yang bisa Anda coba. Pertama, pakai sikat atau scrub. Kedua, eksfoliasi menggunakan bahan kimia yang dioleskan pada kulit.

Hindari memberi produk eksfoliasi yang mengandung retinoid, retinol, atau benzoyl peroxide. Pasalnya, ketiga bahan tersebut dapat mengurangi kelembapan kulit dan menyebabkan kulit kering berjerawat.

5. Hindari pakaian ketat

Memakai baju ketat menyebabkan kulit rentan bergesekan dengan bahan baju sehingga mudah teriritasi. Baju yang ketat juga menghambat sirkulasi keringat dan malah menyebabkan kotoran, bakteri, dan minyak kulit justru menumpuk sampai memicu jerawat di dada.

Kenakanlah pakaian longgar berbahan katun untuk mencegah munculnya jerawat di dada.. Pakaian longgar tidak menyebabkan kulit dan bahan baju tergesek sehingga kulit Anda terhindar dari risiko iritasi. Selain adem, bahan katun juga tidak menyebabkan iritasi dan memicu jerawat di dada.

Nah, itu tadi 5 cara Ampuh Mencegah Jerawat Muncul di Dada. Jika Anda sudah memiliki jerawat, silahkan gunakan obat jerawat aman dan cepat You Need Me Acne Care Gel

You Need Me

You Need Me Acne Care Gel

Dirancang untuk membantu menyeimbangkan tingkat sebum pada kulit berminyak dan kulit yang cenderung berjerawat You Need Me Acne Care Gel ini membantu menenangkan dan membersihkan kulit dari masalah jerawat.

Acne Care Gel mengurangi kelebihan minyak pada wajah saat malam hari. Sehingga pada pagi hari jerawat akan mengelupas dengan sendirinya.

Dapatkan You Need Me Acne Care Gel Sekarang juga di marketplace kesayangan kamu:

0 komentar:

Posting Komentar