Meski Menyehatkan, Susu Menjadi Pemicu Jerawat

Meski Menyehatkan, Susu Dapat Memicu Jerawat – Apakah anda senang minum susu? Susu memang baik untuk kesehatan. Selain memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat, susu juga memberi manfaat baik bagi tubuh.

Dari segudang manfaat dari susu, ternyata Susu bisa menjadi musuh bagi orang yang berjerawat. Loh, mengapa bisa begitu? Terutama pada susu sapi. Kandungan di dalam susu dapat beraksi dengan hormon testosteron yang dapat memicu mwningkatnya produksi sebum dan produksi minyak pada kulit.

Jika sebum diproduksi berlebihan, akan menyumbat pori-pori. Jika tersumbat, kulit akan menjadi sangat mudah berjerawat. Hal ini banyak kita temui di dareh Asia. Banyak sekali ditemui orang yang memiliki komedo atau jerawat yang hampir merata di seluruh permukaan wajah. Di mana kebanyaan orang.

Terlebih warga Indonesia khususnya, sangat banyak sekali orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Dan kulit berminyak tentu mudah sekali berkomedo atau berjerawat.

Untuk susu, bisa termasuk susu apapun. Terutama susu hewan. Dan tidak hanya terbatas pada susunya saja. Bahkan makanan ataupun minuman olahan susu juga termasuk. Seperti kopi susu kekinian, maupun kue-kue atau roti yang lezat. Semuanya mengandung susu. Dan memberikan efek yang sama ketika dikonsumsi.

Komedo yang disebabkan oleh susu relatif cepat untuk muncul. Dalam waktu dekat saja sudah mampu untuk menularkan bakteri pada kulit. Karena susu mudah sekali diserap oleh tubuh dan mampu menetralkan kandungan kimia lainnya.

Apabila anda mengalami peradangan jerawat, atau komedo yang sudah membandel. Segera hentikan meminum susu, juga makanan dan minuman yang memiliki kandungan susu di dalamnya. Seperti kopi-kopi kekinian yang cukup populer saat ini, kue, roti, es yang dicampur susu, juga makanan minuman lainnya.

Setiap susu juga mengandung lemak. Lemak ini sangat mudah memicu kulit untuk memproduksi sebum dan menyebabkan bruntusan pada kulit.

Lalu, bagaimana jika tubuh kita membutuhkan gizi dan manfaat dari kandungan susu? Anda bisa menggantinya dengan makanan lain yang memiliki gizi dan manfaat yang sama. Tentu banyak macamnya. Atau, anda boleh meminum susu sesekali. Namun jangan rutin.

Untuk mengatasi jerawat dan komedo, gunakan You Need Me Acne Care Gel secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. You Need Me Acne Care Gel sebagai obat jerawat mengandung Niacinamide juga Aloe Vera yang bekerja aktif meredakan peradangan. Juga melawan bakteri penyebab jerawat.

Radang jerawat akan berangsur sembuh dan mengempis. Setelah mengering, tetap gunakan You need Me Acne Care Gel untuk mempercepat keringnya pada paradangan dan menghilangkan bakterinya.

0 komentar:

Posting Komentar